Minggu, 02 September 2018

kursus komputer Malang




DIVERS yang terlibat dalam penyelamatan 12 anak laki-laki Thailand dan pelatih sepak bola mereka dari gua yang banjir telah mengungkapkan rincian luar biasa dari operasi berbahaya itu.




Sebuah tim yang terdiri lebih dari 150 bekerja bersama untuk membebaskan kelompok dari gua Tham Luang, sistem gua batu kapur sepanjang 10 kilometer, dalam operasi yang bahkan membuat para profesional yang paling berpengalaman sekalipun ketakutan.




Detail baru penyelamatan terungkap di Four Corners semalam, termasuk bagaimana diputuskan mana dari 12 anak laki-laki yang diselamatkan terlebih dahulu.




"Ini adalah salah satu hal yang paling sulit dan berbahaya dan berisiko yang pernah saya lakukan, bukan dalam hal keselamatan pribadi saya sendiri, tetapi dalam hal orang-orang yang bertanggung jawab atas saya," penyelam gua Inggris Jason Mallinson mengatakan kepada ABC TV's Four Corners.




“Saya tidak pernah melakukan apa pun yang beresiko seperti itu dan saya pikir saya tidak akan pernah melakukannya lagi. Tapi itu satu-satunya pilihan yang kami miliki, dan kami mengambilnya. ”




Mr Mallinson adalah seorang "penyelam penyelamat" yang ditugaskan untuk membawa anak-anak melewati beberapa lorong banjir yang paling berbahaya, dalam air yang begitu keruh, kadang-kadang tidak ada jarak pandang.




“Kemungkinan keberhasilan adalah serendah yang Anda bisa,” kata Panglima Misi AS Mayor Charles Hodges.




“Saya sepenuhnya mengharapkan bahwa kami akan menerima korban. Mungkin tiga, empat, mungkin lima akan mati. ”




Untuk perjalanan tiga jam yang berbahaya, masing-masing anak dibius untuk menghentikannya dari panik. Penyelamatan itu sangat berbahaya sehingga Pemerintah Australia menegosiasikan kekebalan dari pemerintah Thailand untuk setiap warga Australia yang terlibat dalam penenang anak-anak jika terjadi kesalahan.





Ahli penyelam gua Dr Craig Challen dan Dr Richard "Harry" Harris telah dipuji sebagai pahlawan Australia untuk peran penting mereka dalam menyelamatkan tim sepak bola Thailand.




Dr Harris secara khusus digambarkan sebagai "penghubung utama" dalam operasi, membantu menilai anak-anak pada berbagai tahap perjalanan.




Perjalanan itu dipecah menjadi sembilan bagian dan penyelam Inggris yang ahli bertanggung jawab membawa mereka melalui titik-titik yang paling rumit, menggunakan garis panduan untuk membantu mereka menavigasi lorong-lorong.




“Kami akan tenggelam dengan anak itu. Dan tergantung bagaimana garisnya diletakkan, kita akan memiliki mereka di sisi kanan atau sisi kiri, baik memegang punggung atau memegang dada mereka, ”kata Mr Mallinson.




Dia menggambarkan proses itu sebagai "melelahkan mental", terutama pada hari terakhir ketika tidak ada visibilitas.


"Saya harus memiliki anak laki-laki sangat dekat dengan saya karena jika Anda tidak, Anda membenturkan kepalanya ke batu," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SHARETHIS